CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Rabu, 23 Februari 2011

Agar Sponge Bedak Awet

SPONGE, sebagai salah satu alat kosmetik yang sering sekali dipakai untuk memulaskan foundation atau bedak, harus benar-benar diperhatikan kebersihannya. Kalau sponge dibiarkan tanpa adanya perawatan, bisa-bisa akan tumbuh jamur dipermukaannya, dan akan sangat berbahaya kalau sampai terkena kulit. Untuk itu, perhatikanlah setiap kali habis memakai sponge dan bagaimana perawatannya.

Selain awet, sponge akan selalu aman digunakan jika Anda teliti dan rutin membersihkannya.

Supaya sponge tahan lama, setiap kali habis dipakai, jangan lupa untuk membersihkannya dengan cara dicuci.

Caranya, siapkan wadah yang telah diisi dengan air hangat dan larutan sabun, lalu masukkan sponge dan cuci dengan cara diperas-peras untuk melarutkan kotorannya.

Kemudian bilas dengan air hangat dari wadah lainnya yang tanpa sabun untuk menghilangkan sisa sabunnya. Keringkan sponge dengan cara diangin-angin saja. Jangan dikeringkan dengan hairdryer.

Yang terpenting lainnya harus menjadi perhatian adalah, jangan sekali-kali menggunakan sponge secara bergantian dengan orang lain. Gunakan sponge yang Anda miliki hanya untuk Anda.

Jangan gunakan pula sponge hanya pada sisi tertentu saja berulang-ulang dan membiarkannya hingga kering tanpa dibersihkan setelah dipakai. Kemudian memakainya lagi dengan kondisi yang demikian. Sebaiknya jangan! Karena ada bakteri merugikan yang bersemayam di sponge yang kotor tersebut. Kalau sudah demikian (sponge menjadi rusak) sebaiknya buang dan ganti dengan yang baru.

Lalu, saat Anda menggunakan sponge, jangan terlalu kasar saat mengoleskan foundation atau bedak ke wajah, karena akan mempercepat kerusakan pada permukaan sponge.

Sumber : Modis (Tabloid Mode Islami) edisi 70

Tidak ada komentar:

Posting Komentar