CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Minggu, 11 September 2011

APA SALAH SI GEMUK ?

Yaaa.. Apa sih salah si gemuk..??

Kali ini pengen sedikit curhat, eh tapi bisa mewakili yg lain juga lho..
Ini juga saya jadikan pengingat diri sendiri.. :)

Ceritanya begini..

Saya memang tdk berbadan bak model yg tinggi semampai dg berat badan proporsional.. #eaaa... :p

Cukup sering kalo ketemu sama teman atau pun rekan kerja yg sudah lama tak bersua dan mendapat komentar  seperti : "gemukan ya sekarang" atau "makin gemuk aja" atau "gemuknya ikam nih, kayak ibu2" (kalo jadi ibu mah saya mau banget, jadi di - Amin - kan saja kata ibu2nya ya.. hehe.. )

Kalo komentarnya masih dalam bahasa dan intonasi yg enak didenger sih, dengan santai dan mungkin sedikit bercanda bisa saya jawab.. Misalnya " Iya nih, makannya emang banyak.. hehe.. " atau "Iya nih, suami saya perhatian & bertanggung jawab, istrinya dikasi makan yg enak2 terus.. :) "

Nah, kalo yg ngasi komentar itu dg lagaknya yg ga ngenakin hati, wah.. males banget deh ya.. Emang yg ngatain kita gemuk itu sempurna? Ga kan?

Trus, memangnya kalo saya gemuk situ rugi..?? Hallooo.. toh saya ga minta makan sama situ ya.. #eaaaa.. sebel ceritanya.. hehe..

Kalo ga ada orang gemuk, ga mungkin kan ada orang langsing / kurus.. begitupun sebaliknya..

Orang gemuk pun ciptaan Alloh SWT.. hayoo, yg kalian olok2 itu ciptaan Alloh SWT yg juga ciptain kalian lhoo.. # eh, bolak-balik ya bahasanya..

Berhati2lah dengan lidah kalian, karena sedikit sekali orang yg selamat dari bahaya lidah ini.. # ingetin diri sendiri..

Jadilah orang yg penuh maaf.. cuekin aja lah yg ngolokin.. doakan smoga segera sadar.. # ingetin diri sendiri..

Oh ya, ketika kalian memperolok orang lain itu bisa jadi berdampak buruk baginya, dan itu berarti kalian termasuk merugikan orang lain.. #bener ga?

Apa iya kalian yg memperolok itu lebih baik amal ibadahnya dari yg kalian perolok2..?

So, mari kita belajar memperbaiki diri kita..
Menjaga lidah, jadi pemaaf, meningkatkan sabar.. dan hal2 baik lainnya.. :)

2 komentar:

  1. Bener banget, Mba. Sesuatu ucapan yang membuat hati orang lain terluka boleh dikata bentuk penzhaliman lisan tuh. Hehehe...

    Artikel si Mba di atas ngingetin saya dengan olokan-olokan serupa yang sempet saya alami juga. Tapi cerita antara saya dan si Mba justru berbalik, fisik saya kebetulan kurus Mba. Hehehe...

    Sering saya dapat olokan karena kurusnya fisik saya ini. Mulai dari olokan "wah..kurang gizi nih orang", "banyak pikiran kali nih orang", "nggak pernah makan" lah, sampe-sampe ada yang nanya saya "punya penyakit apa sampe kurus begini?". Pikir saya: Buseeeet, enak banget ya mereka ngatain saya seperti itu!?

    Tapi Subhanallah... Allah mah Maha Penyayang, karena biarpun kurus dan terkadang "terhina" (hehehe), saya ngerasa beruntung bahwa fikiran & hati ini masih bisa mensyukuri apa yang Allah telah berikan untuk hidup saya. Hikmah yang bisa saya dapetin dari sini, yang penting kita sehat dan dicukupkan atas kebutuhan kita, amin... :D

    *Aduh, kok malah saya jadi ikut-ikutan curhat di sini nih(?) hihi..maaf-maaf..

    Salam sukses selalu deh buat Mba..
    Jangan lupa, kapan-kapan mampir juga ke blog sederhana saya ya Mba..
    GOD Bless You.. :D

    BalasHapus
  2. Hihhi.. curhat2an deh ya ini...

    Iya, yg penting kita selalu bersyukur, karena kalo bersyukur maka akan ditambah nikmatnya..

    Amin..

    Sukses juga ya..

    Insya Alloh nanti saya mampir.. :D

    BalasHapus